Kabupaten Pati Sentra penghasil Jeruk Di Jawa Tengah



Salah satu destinasi agrowisata yang wajib anda kunjungi jika sedang berada di jawa tengah adalah Perkebunan Jeruk Pamelo madu yang ada di Kabupaten Pati Jawa Tengah. 
Kabupaten Pati terletak di sebelah timur kota Semarang kurang lebih 75 km dari kota Semarang dan bisa ditempuh dengan perjalanan darat kurang lebih 2 jam. di daerah ini anda dapat menikmati buah khas yang hanya ada di jawa tengah yakni Jeruk pamelo madu yang menjadi buah andalan Jawa Tengah. tentunya sudah banyak yang tahu bagaimana kepopuleran buah yang satu ini, dengan rasa manis segar yang mampu membuat siapa saja yang mencicipinya akan ketagihan.

Kota Pati sebagai salah satu penghasil Jeruk pamelo terbesar di jawa tengah, lebih dari 10.000 ton jeruk pamelo madu dihasilkan per tahun dari kabupaten yang terletak di sebelah selatan gunung Muria ini. sebagian besar buah yag dihasilkan dari perkebunan jeruk di Pati dikirim keluar daerah seperti Jakarta,Bandung,Denpasar,Surabaya dan beberapa wilayah di Sumatra.

sejak tahun 2007 kota Pati mulai dikenal di kancah Nasional karena Potensi perkebunan jeruk pamelo madu yang terus berkembang, hingga saat ini luas areal perkebunan jeruk pamelo madu sudah menyebar hingga ke kota tetangga seperti Kudus dan Jepara. 

dikota Kudus dan Jepara Mulai banyak masyarakat yang melihat peluang usaha tani jeruk pamelo sehingga banyak petani yang membudidayakan jeruk.

Walaupun beberapa daerah seperti Pati,Kudus dan Jepara sudah banyak yang menanam Jeruk pamelo akan tetapi kebutuhan pasar yang semakin tinggi tidak sebanding dengan stock buah yang tersedia di kebun.



Permintaan pasar yang tinggi ini disebabkan oleh popularitas Jeruk Pamelo madu yang semakin dikenal oleh masyarakat karena banyaknya Program televisi nasional yang meliput di lokasi Perkebunan Jeruk pamelo madu di Pati jawa tengah seperti acara Merajut asa TRANS7, INDONESIA BAGUS di NETtv, si BOLANG Trans7. ditambah lagi banyaknya media sosial belakangan ini yang bisa digunkan untuk sarana Promosi dan berbagi oleh Para netizen.

Berminat untuk datang Ke Kampung kami, silahkan kontak kami di wa /tlpn 085641236704 (Nurul Huda, S.P.)













Post a Comment

Previous Post Next Post