Berapa lama buah jeruk pamelo madu matang ? atau jeruk bali madu siap Petik ?

    Berapa lama buah jeruk pamelo madu matang dan siap makan ? Pertanyaan itu sering ditanyakan oleh beberapa kolektor tanaman pemula yang baru mempunyai koleksi pohon jeruk pamelo madu yang sudah mulai berbuah. 

    Maka dalam artikel ini akan saya jawab berapa lama jeruk pamelo madu siap konsimsi dari mulai berbunga sampai matang di pohon. 



    Umumnya buah jeruk pamelo madu ini akan bisa matang setelah berumur kurang lebih 5 bulan dari bunga, memang agak lama sehingga terkadang para petani atau pekebun yang baru membudidaya tanaman buah jeruk pamelo madu tidak sabar ingin segera memetik buah yang sudah lama dinanti.  

    Terkadang juga mereka tidak tahu bahwa ukuran buah tidak bisa menjadi ciri bahwa buah jeruk pamelo madu itu matang. Karena biasanya orang awam mengira buah yang kecil pertanda buah masih muda dan buah yang besar adalah buah yang sudah tua matang dan siap makan, padahal sebenarnya belum tentu seperti itu juragan.



Berikut akan saya uraikan ciri ciri buah jeruk pamelo madu yang sudah siap petik. 

1. Umur buah lebih dari 5 bulan dan maksimal 7 bulan. Setelah lewat dari 7 bulan biasanya sudah terlalu tua atau matang sehingga rasa menjadi tidak enak.

2. Pori pori kulit buah pamelo madu akan menebal,terasa menonjol kasar dan warna sedikit berubah dari hijau kekuningan. 

3. Semakin tua umur buah maka semakin banyak kandungan air didalam buah pamelo madu itu artinya buah jeruk pamelo madu yang masih ada dipohon akan semakin berat dan itu menandakan bahwa jeruk pamelo kita siap untuk dipetik.


    Demikian adalah beberapa tips untuk mengetahui kapan buah jeruk pamelo madu kita siap untuk dipetik dan layak untuk dikonsumsi semoga bermanfaat. 

   Untuk pemesanan buah jeruk pamelo madu yang berkwalitas silahkan hubungi kami

  UD.Bandar Pamelo ( supplier buah dan bibit jeruk pamelo madu

Alamat Desa Bageng Rt2 Rw 2 Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Jawa Tengah. 
WA 085641236704 atau klik LINK WHATSAPP ini


Post a Comment

Previous Post Next Post